Gubernur Minta Dishubkominfo Pasang Lampu di Ruas Jalan NTB

Rapat Pimpinan yang digelar belum alam ini yang dimpimpin langsung oleh gubernur NTB

Rapat Pimpinan yang digelar belum alam ini yang dimpimpin langsung oleh gubernur NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur provinsi NTB, TGH M Zainul Majdi meminta kepada Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) NTB, untuk memasang lampu penerang jalan di ruas-ruas jalan di NTB, yang belum memiliki lampu penerang. Menurut gubernur, penempatan lampu penerang ini akan sangat membantu masyarakat.

Hal itu dikatakan gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dalam rapat terbatas dengan jajaran SKPD beberapa waktu lalu. Guberur juga meminta kepada Dishubkominfo NTB untuk mendata seluruh ruas jalan nasional maupun daerah yang belum memiliki lampu penerang jalan. Salah satunya seperti di ruas jalan masyarakat di jalur Kopang-Praya, yang belum memiliki lampu penerang jalan.

Ia menargetkan pengadaan lampu penerang jalan itu paling lambat diselesaikan pada tahun 2015 mendatang. Anggaran untuk pengadaan lampu penerang jalan ini, untuk sementara sebanyak Rp 15 milyar rupiah. Nantinya, pengadaan lampu penerang ini akan dilakukan terlebih dahulu di pulau Lombok dan selanjutnya mengarah ke Pulau Sumbawa. Sehingga pada akhir tahun 2015 mendatang, seluruh ruas jalan di daerah NTB telah memiliki lampu penerang jalan.

Lampu penerang jalan ini akan menggunakan tenaga PLN. Gubernur juga meminta kepada Dishubkomnfo untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kota terkait pembayaran listrik. Selain itu berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB.(irs)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply