Penghuni Panti Jompo Tresna Wedha Berlebaran di Panti

panti jompo (ilustrasi)

panti jompo (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Moment lebaran dijadikan kesempatan oleh semua umat Islam untuk berkumpul dengan keluarga. Para penghuni panti Tresna Werdha Mataram juga diberikan waktu libur oleh pengelola selama dua minggu untuk berkumpul bersama keluarganya. Dari sekitar 70 lebih penghuni panti jompo sebanyak 20 lansia diantaranya pulang kampung seminggu sebelum lebaran. Namun puluhan lansia yang pulang kampung itu kebanyakan dari mereka kembali ke panti satu hari sesudah di rumahnya dengan alasan lebih nyaman tinggal di panti.

Demikian dituturkan kepala Panti Jompo Tresna Werdha Mataram Ahim Iskandar kepada Global FM Lombok Kamis (31/7) di Mataram. Ia mengatakan, pihak panti jompo memberikan uang saku kepada para lansia yang pulang kampung. Dia mengaku tidak ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada para lansia pada bulan puasa ini. Pihak panti jompo justru banyak mendapat bantuan dari masyarakat sekitar yaitu berupa mie dan makanan ringan lainnya.

Ahim menuturkan, selama ini para lansia yang akan pulang kampung diatar oleh pihak panti jompo sampai ke tempat tinggalnya. Karena selama ini para lansia banyak yang tidak dicari oleh keluarganya. Menurut Ahim lansia yang ada di panti jompo Trsena Werdha banyak yang sudah tidak diakui lagi oleh keluarganya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Komentar

  1. Dhira Hasan31 August 2014, 22:19 at 10:19 pm

    ass.pak sy punya warga lansia mau kami titip di panti jompo, apa sja yg perlu kami siapkan..trimakasih

  2. Dhira Hasan31 August 2014, 22:18 at 10:18 pm

    ass. pak saya punya keluarga yang sudah lansia rncana sy mau titip di panti jompo, apa saja yg perlu kami siapkan.

Leave a Reply