Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Tempat Wisata Meningkat

Taman Wisata Loang Baloq

Taman Wisata Loang Baloq

Mataram (Global FM Lombok)-Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung di Taman Wisata Loang Baloq mengalami peningkatan pada musim lebur lebaran. Para pengunjung lebih banyak yang berasal dari luar kota Mataram seperti Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Peningkatan pengunjung mencapai 60 persen dari bulan-bulan biasanya.

Demikian disampaikan pengelola Taman Wisata Loang Baloq Suparman kepada Global FM Lombok Kamis (31/7) di Mataram. Menurutnya, tujuan utama para pengunjung datang ke destinasi wisata di Kota Mataram ini yaitu berziarah ke wisata religi makam Loang Baloq. Namun setelah itu banyak dari mereka yang juga menikmati Taman Wisata Loang Baloq.

“Oya melonjak betul sejak hari raya idul fitri terutama yang dari Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, itu yang banyak datang. Istilahnya ziarah makam biar langsung bisa ke taman. Ya sekitar 60 persen lah, kan nanti puncaknya pada hari Senin itu” kata Suparman.

Sebenarnya pada tahun ini, PT. Mas Murni Sejahtera (MMS) akan membangun pusat perbelanjaan dikawasan tersebut, namun pembangunannya masih tertunda. Pihak pengelola Taman Wisata Loang Baloq memanfaatkan area pembangunan itu sebagai lahan parkir.

Terkait fasilitas yang disediakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram sudah menambah beberapa fasilitas khusus di kolam Taman Loang Baloq. Namun Suparman mengatakan fasilitas tersebut belum bisa dimanfaatkan karena belum ada kegiatan serah terima resmi dengan Disbudpar Kota Mataram. Selain itu untuk fasilitas bermain anak-anak sampai saat ini belum ada penambahan.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply