Shalat Ied di Lapangan Bumi Gora Dihadairi Ribuan Jamaah

Gubernur NTB, Wakil Gubernur, pejabat pemprov NTB bersama ribuan jamaah melaksanakan slahat Ied di lapangan Bumi Gora

Gubernur NTB, Wakil Gubernur, pejabat pemprov NTB bersama ribuan jamaah melaksanakan slahat Ied di lapangan Bumi Gora

Mataram (Global FM Lombok)-Shalat Ied yang dilaksanakan di lapangan bumi gora kantor Gubernur NTB Senin (28/7) dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari kota Mataram dan Lombok Barat. Tampil sebagai khotib H Najmul Akhyar, wakil bupati Lombok Utara dan imam shalat oleh TGH Fathul Aziz Mustofa Umar, Pimpinan Ponpes Al Aziziah Kapek Gunung Sari.

Sebelum shalat Ied dimulai, gubernur NTB TGH M Zainul Majdi memberikan sambutan. Dia mengatakan, semangat Ramadhan terkandung makna saling berbagi, beramal soleh, pembersihan diri dan lain sebagainya. Dengan semangat ramadhan, masyarakat diharapkan bisa lebih berkontribusi kepada masyarakat dan daerah.

“Saya gubernur NTB mengucapkan Minal ‘Aidin, al-faidzin al maqbulin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat NTB. Bil khusus jamaah yang hadir di lapangan Bumi Gora ini.” Kata gubernur.

Sementara itu, dalam khutbahnya H Najmul Akhyar mengtatakan, momentum ramadhan sebagai proses pembersihan diri dan kesadaran akan pentingnya kembali kepada fitrah. Adapun hakikat kembali kepada fitrah itu diwujudkan dalam bentuk mengokohkan ketaqwaan dan menguatkan komitmen ubudiyah dan memelihara perilaku terpuji.

Di akhir khutbahnya, Najmul Akhyar tidak lupa memanjatkan doa kepada bangsa Palestina yang sedang digempur oleh pasukan Israel. Ribuan jamaah yang hadir larut dalam doa guna mengharap kedamaian dan ketabahan bagi para penduduk Gaza.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply