Ketua DPRD NTB, Golkar NTB Usung Umar Said

zaini arony

zaini arony

Mataram (Global FM Lombok) –Terjawab sudah teka – teki siapa yang diusung oleh DPD Partai Golkar NTB untuk menduduki kursi Ketua DPRD NTB periode mendatang. Dia adalah H. Umar Said, S.Ag, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Pertanyaan soal siapa yang akan duduk sebagai Ketua DPRD NTB dari Partai Golkar itu dijawab langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar NTB, Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. Menurut Zaini, untuk mengisi posisi Ketua DPRD NTB ini, pihaknya telah berkonsultasi dengan DPP Partai Golkar. Hasilnya, mereka pun mengusulkan nama Umar Said untuk mengisi salah satu jabatan politik paling bergengsi di NTB itu.

‘’Jadi DPD Provinsi NTB, telah berkonsultasi dengan pusat, kita nominasikan H. Umar Said yang sekarang kebetulan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat,’’ ujar Zaini saat dikonfirmasi di sela silaturahminya ke Pendopo Wakil Gubernur NTB, Senin (28/7).

Menurutnya, Umar Said telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengisi posisi Ketua DPRD NTB. Ia juga dianggap memiliki kapasitas untuk mengomandoi lembaga politik seperti yang sudah ia jalankan di DPRD Lombok Barat. Kini, ujar Zaini, DPD Golkar NTB hanya menunggu digelarnya rapat pleno harian untuk mengesahkan keputusan itu.

Menurut Zaini, Umar memang bukanlah nominator tunggal untuk posisi itu. Meski demikian, Zaini menegaskan pihaknya tentunya menyampaikan pula beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk duduk di posisi tersebut. ‘’ Secara kebetulan, Pak Umar ini dia juga pengurus harian, dia juga berkompeten untuk itu, dia juga Ketua DPRD, dia juga pengalamannya memadai,’’ beber politisi yang juga menjabat Bupati Lombok Barat ini.

Menurut Zaini, selain kursi Ketua DPRD NTB, dalam rapat pleno pengurus harian Partai Golkar nanti, pihaknya juga akan menetapkan siapa yang akan duduk sebagai Ketua DPRD di sejumlah daerah yang jatah kursi Ketua DPRD-nya menjadi milik Partai Golkar. Misalnya, di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan lain-lain.

‘’Untuk seluruh Ketua DPRD kabupaten/kota, secara kebetulan dimana suara Golkar unggul, umpamanya Kota Mataram, dan lain – lain. Nanti kita bahas pada rapat yang akan datang,’’ ujarnya. (ris/aan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply