Gubernur dan Wagub Gelar Open House

Gubernur NTB, TGH.M.Zainul Majdi bersama keluarga besarnya menggelar open house untuk warga Lotim dan sekitarnya, di kediaman gubernur di Pancor,

Gubernur NTB, TGH.M.Zainul Majdi bersama keluarga besarnya menggelar open house untuk warga Lotim dan sekitarnya, di kediaman gubernur di Pancor,

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi dan wakil gubernur NTB M Amin menggelar acara open house selama dua hari di tempat yang berbeda. Pada Senin (28/7), gubernur menggelar open house di pendopo gubernur jalan Pejanggik, Mataram. Adapun jadwal open house yaitu mulai pukul 09.00 – 13.00 dan 19.00 – 21.00 Wita. Adapun pada hari kedua, gubernur menggelar open house di kediaman pribadi di Pancor Lombok Timur dengan pembagian waktu yang hampir sama.

Sementara wakil gubernur pada hari pertama menggelar acara open house di rumah dinas wakil gubernur di jalan Panji Tilar Mataram mulai pukul 09.00-12.00 dan 14.00-17.00. Sementara open house pada hari kedua dilaksanakan di rumah pribadi di kabupaten Sumbawa mulai pukul 09.00-13.00 dan 19.00 – 21.00 wita.

Sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Gubernur NTBbeserta keluarga besar menggelar open housedi kediaman pribadinya di Gelang Pancor Kecamatan Selong,Selasa(29/7) . Kediaman gubernur pun sejak pagi sudah ramaidipadati ribuan warga yang berasal dari Lombok Timur dan sekitarnya.

Salah seorang warga dari Desa Mamben Kecamatan Wanasaba Lombok Timurmengatakan ia dan seratusan warga desa lainnyarutin datang setiap acara open house yang digelar gubernur. Ia datang

bersama warga lainnya dengan menyewa mobil pick up dengan membawaanak-anak mereka yang masih kecil.

Gubernur beserta keluarga besar keluar dari dalam rumah menerima wargayang ingin bersalaman itu sekitar pukul 09.30 Wita. Karena begitubanyaknya warga yang berebut salaman, sempat terjadi aksi salingdorong antara warga. Melihat kondisi itu, gubernur langsung mengambilpengeras suara dan menenangkan warga supaya tertib. Selain itu, Satpol PP yang betugas juga diminta untuk mengatur warga agar tidak saling dorong.

Salah seorang pengurus besar NW Pancor, dr. Mawardi Hamrimengatakan, jumlah warga yang datang halal bihalal dikediaman gubernur mencapai 10 ribu orang selama sehari. Hal itumengacu pada kegiatn open house tahun sebelumnya. Bahkan, katanya,pada open house kemarin, selama satu jam sudahmendekati tiga ribu orang yang datang. Hal itu terlihat dari porsi makananyang sudah habis yang dipesan untuk tiga ribu orang. Sehingga pihaknyakembali memesan makan sebanyak tiga ribu porsi.

Gubernur NTB dan keluarga besar Ummi Hj. Siti Rauhun Zainuddin AbdulMadjid, mantan Wakil Bupati Lombok Timur, H. M. Syamsul Lutfi dan Hj.Siti Rohmi Djalilah langsung menyapa setiap tamu yang datang.Digelarnya open house di kediaman gubernur tersebut untuk membangunsilaturahmi antara masyarakat. Terlebih, gubernur yang akrab disapaTuan Guru Bajang (TGB) ini juga merupakan   Pimpinan YayasanPendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW)Pancor.(ris/nas)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply