Arus Balik Lebaran, Terminal Mandalika Masih Sepi

Bus di Terminal mandalika

Bus di Terminal mandalika

Mataram (Global FM Lombok)-Kondisi arus balik lebaran pada H+1 di terminal Mandalika, Mataram masih sepi. Diprediksi pada H+6 dan H+7 mendatang, puncak arus balik akan terjadi, karena pada hari Senin 4 Agustus pemerintahan sudah mulai masuk kerja. Selain itu arus mudik pada tahun ini terjadi penurunan penumpang untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak dua ribuan lebih.

Demikian disampaikan kepala Terminal Mandalika Susanto kepada Global FM Lombok Rabu (30/7) di Mataram. Ia menyebutkan, pada H-7 sampai H-1 lalu, jumlah pemudik mencapai 3.122 yang menggunakan AKAP dengan jumlah armada yang beroperasi sebanyak 103 unit armada. Sementara untuk AKDP sebanyak 7.825 penumpang dengan jumlah armada sebanyak 271 unit armada. Penurunan penumpang dengan menggunakan AKAP diklaim karena banyak pemudik yang menggunakan transportasi pribadi.

Dia mengatakan, pada hari H atau hari raya Idul Fitri pada tanggal 28 Juli, armada yang beroperasi sebanyak empat unit untuk AKAP dengan jumlah penumpang sebanyak 90 orang dan untuk AKDP sebanyak tiga unit dengan jumlah penumpang sebanyak 77 orang.

Sementara terkait keberadaan posko keamanan dan kesehatan, sampai pukul 10.00 pagi sebanyak empat pemudik yang mengeluhkan kesehatannya. Rata-rata kesehatan yang dikeluhkan yaitu demam dan sakit kepala. Sementara untuk keamanan dari H-7 sampai H+1 belum ada laporan dari masyarakat terkait pemerasan dan pencurian. (azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply