Puncak Arus Mudik, H-4 Lonjakan Penumpang 80 persen

Bus di Terminal mandalika

Bus di Terminal mandalika

Mataram (Global FM Lombok)- Arus mudik di Terminal Mandalika tetap terjadi peningkatan penumpang . Peningkatan ini dimulai pada H-8 dan H-9 lalu. Sementara mulai H-5 dan H-4 mulai terjadi peningkatan penumpang mencapai 80 persen. Peningkatan ini terjadi untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Sumbawa, Dompu dan Bima.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Terminal Mandalika Susanto kepada Global FM Lombok di Terminal Mandalika Jum’at (25/7). Ia merincikan, pada H-4 kemarin dari 80 persen tersebut jumlah penumpang mencapai 1.200 lebih. Diprediksi pada H-2 atau hari Sabtu akan tetap akan terjadi peningkatan meskipun tidak seperti H-4.

Penurunan jumlah penumpang sudah mulai terlihat pada H-3 hari Jum’at. Angka ini menurun jika dibandingkan dengan H-4, pada H-3 ini jumlah penumpang mencapai 75 persen atau menurun lima persen.

Menurutnya, jumlah penumpang untuk AKDP masih tetap terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun untuk penumpang Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) malah berkurang.

Sementara kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram Khalid mengatakan, para pemudik sudah mempunyai banyak pilihan transportasi untuk mudik, sehingga menyebabkan beberapa tujuan mudik berkurang. Selain itu tarif menggunakan transportasi darat dan udara tidak jauh berbeda.(azm)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply