Perjualan Sepeda Motor Selama Puasa Meningkat

motor ( indonesiarayanews.com)Mataram (Global FM Lombok)-Penjualan kendaraan sepeda motor selama bulan puasa meningkat sekitar 15 persen. Meningkatnya penjualan sepeda motor turut dipengaruhi oleh remitansi atau kiriman uang TKI di luar negeri ke NTB.

Hal itu dikatakan Region Head PT Astra Honda Motor Cabang Mataram Wahyudi Saputrakepada Global FM Lombok Jumat (25/7). Dia mengatakan, secara umum Honda menguasai pasar penjualan kendaraan di NTB hingga 66 persen dari total market share.

Wahyudi mengatakan, di beberapa dealer Honda masih ada pelanggan yang inden terutama untuk merek yang masih naik daun. Inden terjadi karena kapasitas pabrik yang masih terbatas, sementara permintaan barang yang semakin tinggi. Hal itu juga bisa terjadi jika beberapa ruas jalan di pulau Jawa sedang mengalami kerusakan, sehingga arus pengiriman barang menjadi terhambat.

Di pasar kendaraan nasional, PT Astra Honda Motor memimpin pasar motor nasional dengan menguasai 62 persen pangsa melalui penjualan sebanyak 2,62 juta unit pada semester I/ 2014. Penjualan segmen sport Honda diklaim meningkat 30 persen dengan penjualan lebih dari 234 ribu unit, penjualan motor bebek naik 9,7 persen dan skutik meningkat 9 persen lebih.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply