Pasar Semen di NTB Terus Meningkat

semen ( ilustrasi)

semen ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Penjualan semen di provinsi NTB terus mengalami peningkatan seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan infrastruktur dan sector fisik. Produk semen yang memiliki market share tertinggi adalah produk PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yaitu semen Tiga Roda dengan persentase sebesar 55 persen.

Hal itu disampaikan Logistic Division Manager PT Indocement Andi Porrnomo dalam sebuah kegiatan sosial di Lembar, Lombok Barat baru-baru ini. Dia mengatakan, kebutuhan semen di provinsi NTB sekitar 75 ribu ton semen sebulan. Dari angka itu jumlah serapan semen Tiga Roda berkisar antara 38 sampai 40 ribu ton sebulan.

Dia mengatakan, PT Indocement sedang membangun pabrik yang ke 14 di Citeureup Jawa Barat dengan kapasitas 4,4 juta ton pertahun. Pabrik terbarunya ditergetkan akan selesai tahun 2015 mendatang. Saat ini produksi PT Indocement baru 20,5 juta ton setahun, sehingga produksi semen Tiga Roda diprediksi bertambah menjadi 24,9 juta ton pada akhir tahun depan.

Sementara itu, Corporate CSR Development Head PT Indocement Jean Cristopher mengatakan, Indocement mengklaim terus memberikan dana sosial perusahaan CSR terutama di beberapa desa di Lombok Barat seperti desa Lembar dan desa Jembatan Kembar. Program CSR yang dikembangkan antara lain sekolah gratis, pembinaan usaha ekonomi produktif dan lain sebagainya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply