Pemprov NTB Siap Layani Pemudik

Bus di Terminal Mandalika menunggu penumpang yang mudik

Bus di Terminal Mandalika menunggu penumpang yang mudik

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB sudah memastikan seluruh alat transportasi untuk arus mudik di NTB sudah siap melayani para pemudik. Beberapa pelabuhan di NTB sudah diselesai diperbaiki. Selain itu Dishubkominfo Provinsi NTB dan Kota Mataram sudah menyiapkan posko pengamanan untuk mengantisipasi aksi para calo tiket.

Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Provinsi NTB Agung Hartono kepada Global FM Lombok Senin (21/7) usai memantau terminal Mandalika Mataram. Usai memantau kesiapan terminal Mandalika, ia bersama jajaran Dihubkominfo Provisni NTB akan memantau pelabuhan serta Bandara Internasional Lombok (BIL). Beberapa hari sebelum pembukaan arus mudik, Pelabuhan Padangbae Bali sudah selesai diperbaiki, sehingga kedua dermaga yang ada di pelabuhan tersebut sudah bisa digunakan.

Selain itu, proses perbaikan jalur laut Kayangan – Poto Tano sudah selesai sehingga pelabuhan yang ada siap untuk untuk melayani arus mudik. Dishubkominfo provinsi NTB sudah melakukan koordinasi dengan Dishub Kota Mataram terkait uji kelaikkan jalan armada di terminal Mandalika. Sampai H-7 lebaran, semua armada sudah siap jalan.

“Kita koordinasi dengan pengelola terminal dengan semua jajaran kita mengcek semua angkutan lebaran Alhamdulillah sudah siap semua baik dari sarana, armada ataupun fasilitas. Tiap hari dicek oleh kepala Dishub kota terkait kelaikan kondisi fisik kendaraan. Kita juga akan ke pelabuhan dan BIL. Tentunya dari pihak pengelola sudah siap semua hanya saja dua hari yang lalu masih ada perbaikan di Padangbae tapi informasi sejak jam 1 siang kemarin sehingga untuk penyebrangan Lembar – Padangbae lancar saja. Karena dua dermaga Padangbae sudah normal, di Lembar tiga-tiganya full normal,”katanya

Agung mengatakan, tariff harga tiket sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga jika ada penjualan tiket diatas harga yang sudah ditentukan, maka pemerintah akan melakukan tindakan tegas. Sehingga koordinasi yang intensif dilakukan oleh jajaran dinas terkait diseluruh kabupaten Kota di NTB untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu masyarakat diminta untuk melaporkan diri jika ditemukan ada kasus percaloan tiket.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply