Mendekati Lebaran, BI NTB Makin Dipadati Penukar Uang

Warga menunggu giliran menukar uang di BI NTB

Warga menunggu giliran menukar uang di BI NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Mendekati lebaran Idul Fitri, animo masyarakat yang akan menukarkan uang kecil semakin tinggi. Pihak kantor perwakilan BI NTB bahkan menyediakan tempat duduk bagi masyarakat diluar ruangan tunggu. Hingga Selasa (22/7) ini, jumlah penukaran uang pecahan kecil sudah mencapai Rp767 miliar.

Analis Ekonomi Kantor Perwakilan BI NTB Petrus Endria Effendi kepada Global FM Lombok Selasa (22/7) mengatakan, target penukaran uang pada lebaran kali ini mencapai sekitar Rp 1 triliun. Jumlah ini lebih tinggi dari realisasi lebaran tahun lalu yang mencapai Rp788 miliar.

“Hingga sekarang ini realisasinya 767 miliar. Jadi sudah mencapai 97,34 persen dari realisasi tahun sebelumnya. Sehingga dengan sisa waktu empat hari ini pasti pencapaian jauh lebih tinggi dari realisasi tahun sebelumnya. Dan proyeksi kami tahun ini 958 miliar atau sekitar 1 triliun kami realisasikan penukaran uang kecil selama menjelang lebaran ini” kata Petrus.

Petrus mengatakan, seperti pola tahun-tahun sebelumnya, penukaran uang kecil juga bisa dilakukan di beberapa bank lain di wilayah NTB. Khusus di kantor BI, pelayanan penukaran uang akan ditutup tanggal 25 Juli mendatang. Masyarakat yang akan menukarkan uang dengan jumlah yang besar sekalipun akan tetap dilayani, karena kantor BI NTB masih memiliki cadangan uang pecahan kecil sebanyak Rp 1,2 triliun.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply