Seluruh Penumpang Dipastikan Selamat, KMP Gelis Rauh Masih Terapung

KMP Gelis Rauh saat terbakar ( ANT)

KMP Gelis Rauh saat terbakar ( ANT)

Mataram (Global FM Lombok)- Seluruh penumpang KMP Gelis Rauh yang terbakar di perairan selat Lombok Kamis (17/7) pukul 21.35 kemarin dipastikan selamat. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun belum diketahui adanya korban luka-luka. Sementara posisi kapal saat ini masih mengapung di bibir pantai Nusa Lembongan, Bali.

Demikian disampaikan Kasi Operasi Basarnas Mataram Lalu Wahyu Effendi saat dihubungi Global FM Lombok Jumat (18/7) siang. Wahyu mengatakan, kapal berhasil dipadamkan pukul 04.50 pagi oleh tugboat milik Pertamina Manggis kabupaten Karang Asem, Bali.

“ Untuk situasi yang ada di kejadian, kapal sudah dipadamkan tadi pagi sekitar jam 4.50 Tugboat Citra milik Pertamina Manggis. Untuk posisi sekarang di sebelah utaranya Nusa Penida, tepatnya di Nusa Lembongan. Itu sudah dipinggir, sekitar 100 meter dari bibir pantai” kata Wahyu.

Dia mengatakan, Basarnas belum mengetahui penyebab kebakaran kapal tersebut. Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Adpel Padangbai, jumlah penumpang dan ABK di kapal itu sebanyak 75 orang. Pihaknya belum mengetahui kondisi terakhir karena penumpang dibawa ke Padangbai.

Informasinya, Kapal nahas berangkat dari Pelabuhan Padangbai, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok pukul 20.40 Wita. Selain mengangkut penumpang, Kapal yang dinahkodai Rimba Irawan juga mengangkut 13 truk besar, truk sedang atau bus sedang sebanyak 8 serta kendaraan kecil lainnya.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply