Pemenang Pilpres, Masyarakat Diminta Sabar Tunggu Keputusan KPU

Relawan Prabowo-Hatta, Pemuda Pancasila, Srikandi dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) NTB saat menggelar aski damai Kamsi (17/7)

Relawan Prabowo-Hatta, Pemuda Pancasila, Srikandi dan SAPMA NTB saat menggelar aski damai Kamis (17/7)

Mataram (Global FM Lombok)- Pemenang pemilu presiden (pilpres) hingga saat ini belum bisa ditentukan. Namun kedua pihak baik kubu Prabowo-Hatta maupun kubu Jokowi-JK sudah saling mengklaim kemenangan. Untuk mencegah potensi disintegrasi bangsa,   Relawan Prabowo-Hatta, Pemuda Pancasila, Srikandi dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) NTB meminta semua pihak menunggu keputusan dari KPU.

Ketua Pemuda Pancasila NTB H.L Wirahman Kamis (17/7) mengatakan, pemilu merupakan media demokrasi lima tahunan untuk mencari pemimpin bangsa. Namun tidak berarti masyarakat terpecah belah. Karena itulah kedua kubu pendukung capres diharapkan menahan diri dan masyarakat diminta bersabar menunggu keputusan KPU tanggal 22 Juli mendatang.

Wirahman mengharapkan pers di NTB yang menulis atau memberitakan terkait dengan pilpres agar tidak lagi menulis hasil quick count atau hitung cepat. Ini diharapkan agar masyarakat tidak bingung dengan saling klaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat.

“ Pers agar bisa menurunkan laporan yang bisa menyejukkan, bukan tulisan yang provokatif, tetapi tulisan yang bisa menyejukkan dari kedua kubu ini. Karena kita sadari peran pers sangat besar dalam pemilu ini” katanya.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply