Dewan Ajak Warga Kirim Doa dan Donasi Untuk Rakyat Palestina

Ketua Komisi IV DPRD NTB Patompo Adnan

Ketua Komisi IV DPRD NTB Patompo Adnan

Mataram (Global FM Lombok)-DPRD NTB meminta kepada masyarakat NTB agar melakukan aksi aksi yang nyata untuk membantu warga Gaza, Palestina yang sedang mendapat agresi militer dari Israel. Warga diharapkan berdoa serta mengumpulkan donasi untuk dikirim ke rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan yang memiliki akses langsung ke negara tersebut.

Ketua Komisi IV Bidang Keagamaan DPRD NTB Patompo Adnan kepada Global FM Lombok Selasa  (15/7) mengatakan, ada banyak alasan masyarakat Indonesia harus membantu rakyat Palestina. Diantaranya karena factor kemanusiaan, factor idelogi dan keyakinan serta rakyat Pelestina juga pernah membantu warga Indonesia saat terjadi bencana alam.

“ Sekarang ini yang paling dibutuhkan adalah doa dari kita semua. Yang kedua adalah penggalangan dana secara massif untuk membiayai pengobatan disana karena untuk kain kasa saja harus dicuci lagi untuk dipakai kembali” kata politisi PKS ini.

Patompo Adnan mengatakan, warga Gaza saat ini sedang membutuhkan bantuan dari masyarakat dunia. Tentara Israel telah melanggar HAM secara massif dengan membunuh anak-anak, perempuan dan orang tua. Dengan adanya donasi dari masyarakat Indonesia diharapkan jiwa mereka bisa tertolong.

Dia mengapresiasi langkah gubernur NTB yang telah memulai mengumpulkan donasi di lingkungan Pemprov NTB. Dia juga mengaku telah didatangi tamu dari Palestina beberapa waktu dalam rangka mengumpilkan sumbangan dari masyarakat. Donasi bisa juga dikirim melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, sebuah lembaga yang punya akses langsung ke kota Gaza.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply