Bulan Ramadhan, Kunjungan Wisatawan ke NTB Stabil

wisata NTBMataram (Global FM Lombok)-Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Muhamad Nasir mengklaim kunjungan wisatawan ke NTB pada bulan Ramadhan ini tidak berkurang namun tetap stabil. Itu terlihat dari angka pemesanan kamar di hotel-hotel yang ada di NTB yang bisa mencapai 65 orang. Tingkat pengunjung dipastikan masih sama seperti sebelum Ramadhan.

Kepala Disbudpar NTB Muhamad Nasir kepada Global FM Lombok Senin (14/07) pagi di Mataram mengatakan, jika melihat perkembangan kunjungan dari awal Ramadhan, tingkat kunjungan wisatawan ini tidak menurun.

Selain itu, menurut Nasir, wisatawan nusantara pada bulan Ramadhan ini semakin bertambah, salah satunya diketahui dari banyaknya bus-bus dari daerah Bali yang datang ke NTB dengan tujuan Gunung Rinjani. Warga Bali datang ke gunung Rinjani untuk melakukan persembahyangan. Selain itu, Makam TGH Ali Batu di Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur diklaim tidak pernah sepi pengunjung tiap harinya.

Ia mengatakan, berdasarkan rilis hingga April 2014 lalu, jumlah wisatawan yang datang ke daerah NTB telah mencapai 400 ribu lebih wisatawan. Jumlah itu hampir seimbang antara jumlah wisatawan asing dan wisatawan mancanegara. Pemerintah optimis kunjungan wisatawan ke NTB akan semakin meningkat. Pasalnya, pemerintah NTB telah membenahi destinasi wisata, perbaikan infrastruktur dan lain sebagainya. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply