Sekretariat Dewan Mulai Siapkan Pelantikan DPRD NTB

Sekretaris DPRD NTB Ashari, SH, MH

Sekretaris DPRD NTB Ashari, SH, MH

Mataram (Global FM Lombok)-Sekretariat DPRD NTB mulai mempersiapkan kebutuhan untuk pelantikan anggota dewan periode 2014-2018. Sebanyak 65 calon legislatif terpilih akan diambil sumpahnya pada tanggal 1 September 2014 mendatang. Salah satu kebutuhan yang sudah disiapkan oleh secretariat DPRD NTB adalah baju jas untuk masing-masing anggota dewan.

Sekretaris DPRD NTB Ashari kepada Global FM Lombok di Mataram Jumat (11/7) mengatakan, pengambilan sumpah anggota dewan akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB. Acara pelantikan anggota dewan ini sendiri menggunakan jasa event organizer dengan anggaran sekitar Rp 150 juta.

Dia mengatakan, jumlah anggota dewan akan bertambah menjadi 65 orang pada bulan September nanti. Dengan demikian sejumlah fasilitas sedang dalam tahap perbaikan seperti penambahan ruangan komisi. Pasalnya jumlah komisi untuk DPRD periode 2009-2014 sebanyak empat komisi, namun periode besok bertambah menjadi lima komisi.

Adapun untuk ruangan fraksi-fraksi berada di belakang gedung utama DPRD NTB. Disana banyak terdapat bangunan kosong yang bisa dijadikan ruangan fraksi. Bangunan itu awalnya merupakan rumah dinas anggota dewan NTB, namun batal ditempati dengan sejumlah alasan.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply