PNS NTB Galang Sumbangan Untuk Gaza

PNS lingkup pemprov NTB sedang menggalang dana untuk korban Gaza

PNS lingkup pemprov NTB sedang menggalang dana untuk korban Gaza

Mataram (Global FM Lombok)-Seluruh PNS lingkup pemprov NTB menggalang dana spontan untuk umat Islam yang ada di Gaza, Palestina. Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan usai kegiatan imtak di Gedung Graha Bakti kantor gubernur NTB Jum’at (11/07). Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 36 juta lebih. Dana itu nantinya akan diserahkan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Indonesia untuk diserahkan ke rakyat Palestina.

Gubernur provinsi NTB TGH M Zainul Majdi yang memimpin langsung kegiatan sumbangan spontanitas itu mengatakan, sudah cukup banyak umat Islam di Palestina, terutama di jalur Gaza tengah menghadapi serangan roket dari Negara Israel. Serangan yang telah berlangsung sejak seminggu terakhir ini sedikitnya telah memakan 88 korban jiwa.

“ Nah tadi kebetulan sedang imtaq ya bersama-samalah saya ajak semua keluarga besar PNS pemprov untuk ikut menyumbang secara spontan untuk nanti kita serahkan kepada KNRP, Komite Nasional rakyat Palestina yang ada di Indonesia untuk bisa diserahkan nanti ke Palestina”

Gubernur mengatakan, tragedi kemanusiaan di Gaza mewajibkan semua pihak untuk membantu. Bantuan itu menurutnya, tidak hanya melalui doa, namun harus berupa dukungan nyata.

“Menghadapi itu, kewajiban kita sebagai wujud dari kemanusiaan dari sisi kemanusiaan, peradaban dan dari sisi umat beragama wajib untuk membantu. Tidak cukup membantu melalui doa namun juga melalui bantuan dukungan dana.” Kata Gubernur.

Ia pun berharap kepada pemerintah pusat dan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) agar ada tindakan yang nyata untuk menghentikan tindakan Israel tersebut. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply