KPU NTB Optimis Angka Partisipasi Pilpres Tinggi

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU NTB Yan Marli

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU NTB Yan Marli

Mataram (Global FM Lombok)-KPU NTB optimis angka partisipasi pada pemilu presiden (Pilpres) 2014 ini akan tinggi. Dari pemantauan anggota KPU NTB Yan Marly, warga yang sudah menggunakan hak pilih sampai pukul 10.30 Wita di sejumlah TPS di Kota Mataram maupun di Lombok Barat mencapai 70 persen. Antusiasme warga dalam menghadapi pilpres menjadi ukuran partisipasi masyarakat.

Anggota KPU NTB Yan Marly kepada Global FM Lombok Rabu (9/7) mengatakan, target partisipasi pemilih di NTB pada pilpres ini diatas 75 persen. Pada pemilu legislative lalu, warga yang menggunakan hak pilihnya di NTB lebih dari 77 persen atau berada diatas angka partisipasi nasional.

“Sama sebenarnya target seperti pileg yang lalu, target nasional kan 75 persen ya. Ya tentu kita bertharap lebih dari 75 persen itu. Seperti pileg yang kemarin kita memperoleh target diatas target nasional. Dan saya berharap diatas itu lagi” katanya.

Dia mamastikan tidak terjadi kekurangan logistik termasuk yang paling utama yaitu surat suara. Dari hasil pemantauannya jumlah surat suara yang dikirim ke setiap TPS sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dua persen.

Adapun jumlah DPT pilpres di NTB sebanyak 3,5 juta orang dengan jumlah pemilih terbanyak di kabupaten Lombok Timur yaitu 832 ribu pemilih. Jumlah TPS yang disediakan sebanyak 8.552 yang tersebar di 116 kecamatan dan 1.137 desa.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply