Dishub Mulai Persiapkan Arus Mudik

mudikMataram (Global FM Lombok)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram sudah mulai melakukan persiapan mudik lebaran. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang akan mudik. Dishubkominfo juga akan mempersiapkan kualitas SDM yang akan melayani pemudik di terminal Mandalika.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Operasi Pengendalian dan Rekayasa Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram Mahfuddin Noor kepada Global FM Lombok Jum’at (4/7) di Mataram. Ia memprediksi jumlah penumpang pada tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya. Meskipun jumlah peningkatannya hanya dua sampai lima persen.

Puncak arus mudik akan dimulai pada H- 7 lebaran dan puncak arus balik pada H+ 7 lebaran. Sehingga saat ini Dishubkominfo mulai mempersiapkan beberapa hal seperti petugas kesehatan, ruang menyusui dan khusus untuk pengemudi Dishubkominfo akan melakukan tes urin. Dimana hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan penumpang selama perjalanan.

Mahfuddin mengatakan, hari Senin mendatang Dishubkominfo akan mulai melakukan pengujian laik atau pemenuhan persyaratan kendaraan seperti Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). Selain pengujian laik jalan, Dishubkominfo juga akan memeriksa izin angkutan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply