KPU NTB Distribusi Kekurangan Surat Suara

Distribusi logistik KPU ( aktual.co)

Distribusi logistik KPU ( aktual.co)

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Provinsi NTB mulai mendistribusi kekurangan surat suara ke sejumlah kabupaten kota. Jumlah surat suara yang sedang didistribusi sebanyak 14.417 lembar surat suara. Kekurangan sebanyak 14 ribuan surat suara itu karena mengalami kerusakan sebanyak 10 ribu lebih dan 4.168 lembar akibat penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kabag Umum dan Logistik KPU NTB Baiq Nelly Yuniarti kepada Global FM Lombok di Mataram Kamis (3/7) mengatakan, pengiriman logistik sampai saat ini belum sampai 100 persen. Karena ada beberapa jenis logistik seperti sampul dan beberapa formulir belum selesai dikirim. Namun khusus untuk surat suara pengirimannya diklaim sudah 100 persen.

“Jumlahnya itu se NTB 14.417 surat suara. Insya Allah dengan kedatangan kekurangan ini bisa kami pastikan surat syara sudah 100 persen. Tinggal logistic yang kecil-kecil yang kami siapkan yaitu pengadaan sampul yang masih belum lengkap” kata Nelly.

Dia mengatakan, seluruh logistik pemilu sudah harus terkirim pada tanggal 4 Juli ke kabupaten kota. Sementara dari tanggal 5 sampai 6 Juli, seluruh logistik sudah sampai di tingkat desa atau PPS. Menurutnya, KPU Kabupaten Kota sudah siap mendistribusikan logistik ke tempat-tempat yang memerlukan perhatian khusus seperti daerah kepulauan dan pedalaman.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply