Distribusi Logistik Ke Tiga Gili, KPU Siapkan Perahu Boat

KPU Lombok Utara saat mengambil logistik terakhir di KPU NTB kamis (3/7)

KPU Lombok Utara saat mengambil logistik terakhir di KPU NTB kamis (3/7)

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyiapkan perahu boat untuk mengirim logistik pemilu ke kawasan wisata tiga Gili yaitu Gili Trawangan, Meno dan Gili Air. Pengiriman logistic pemilu presiden dinilai lebih ringan jika dibanding pemilu legiaslatif karena jumlah logsitiknya kini lebih sedikit. Jumlah logistik yang dikirim ke kawasan pariwisata itu hanya 10 kotak.

Ketua Divisi Logistik KPU Lombok Utara Muzakkir kepada Global FM Lombok Kamis (3/7) di Mataram mengatakan, KPU Lombok Utara bersama dengan Panwaslu dan kepolisian menjemput kekurangan logistic di KPU NTB. Untuk sementara ini, jumlah logistik masih cukup. Namun jika ditemukan adanya kekurangan setelah dilakukan sortir, maka kewajiban rekanan KPU untuk melengkapinya.

Muzakkir mengatakan, selain wilayah tiga Gili, tidak ada daerah di KLU yang mendapat perhatian khusus. Meskipun topografi daerah Lombok Utara berbukit-bukit, namun seluruh wilayah sudah bisa dijangkau dengan alat transportasi. Berbeda dengan Lombok Utara beberapa tahun lalu, pengiriman logistik pemilu terkadang masih menggunakan angkutan kuda ke wilayah pelosok.

Sebelumnya anggota KPU Kabupaten Sumbawa Nurkholis mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kuda untuk mengantar logistik pilpres ke wilayah terpencil seperti di kecamatan Batulante dan Orong Telu. Bahkan dibeberapa wilayah seperti di desa Bau Desa kecamatan Batulante digunakan jasa pikul karena wilayah tersebut masih terisolir (ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply