KPU Sumbawa Masih Kekurangan 459 Surat Suara

Sejumlah pegawai KPU Kabupaten Sumbawa sedang sibuk memriksa logistik pemilu

Sejumlah pegawai KPU Kabupaten Sumbawa sedang sibuk memriksa logistik pemilu

Sumbawa Besar (Global FM Lombok)-KPU Kabupaten Sumbawa masih kekurangan sebanyak 459 lembar surat suara. Jumlah surat suara yang diminta ke KPU Pusat sebanyak 338.104 lembar, namun yang setelah disortir jumlah yang sudah siap didistribusi sebanyak 337.646 surat suara. Kekurangan surat suara tersebut akan dilaporkan ke KPU Pusat agar segera dilengkapi.

Hal itu disampaikan anggota KPU Kabupaten Sumbawa Divisi Logistik Nurkholis saat menerima kunjungan komisioner KPU NTB Agus di sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa Sabtu (28/06). Dia mengatakan, beberapa kebutuhan logistik lainnya sudah lengkap bahkan jumlahnya berlebih. Misalnya stok tinta berlebih karena jatah yang diberikan seperti jatah pada pemilu legislatif lalu.

Pada saat pemilu legislatif, jumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di kabupaten Sumbawa sebanyak 1158 TPS, namun pada saat pilpres dikurangi menjadi 933 TPS. KPU berupaya dengan pengurangan TPS ini tidak berdampak pada menurunnya angka partisipasi pemilu.

Sementara itu ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU NTB Agus mengatakan, KPU kabupaten Sumbawa berupaya mempercepat proses sortir untuk memastikan berapa jumlah surat suara yang diterima. Begitu juga dengan jumlah surat suara hasil sortiran, jumlah yang rusak, jumlah yang baik dan jumlah kebutuhan berdasarkan DPT ditambah dua persen serta jumlah kekurangan.

Adapun logistik lain seperti alat dan alas mencoblos sudah selesai dikirim. Penggandaan DPT sedang dosortir dan sebagian sudah dikirim, sementara tinta sudah lebih dari cukup. “ Sekarang tinggal menunggu formulir-formulir yang diadakan oleh KPU provinsi. Targetnya nanti sore nyampai” kata Agus. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply