Swasta “Keroyok” Penataan Eks Pelabuhan Ampenan

Kota tua Ampenan

Kota tua Ampenan

Mataram (Global FM Lombok)-Banyak pihak ketiga yang mendukung penataan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Mataram terhadap eks pelabuhan Ampenan. Salah satunya yaitu perusahaan cat akan melakukan penataan dikawasan jalan Pabean. Bangunan yang ada disekitar jalan tersebut akan dicat. Ditargetkan penataan yang dilakukan oleh pihak ketiga akan diselesaikan pada tahun 2014 ini.

Demikian disampaikan Asisten II Setda Kota Mataram Effendi Eko Saswito kepada Global FM Lombok Selasa (24/6) di Mataram. Pihak ketiga yang akan mendukung penataan eks pelabuhan Ampenan tersebut mengambil bagian masing-masing seperti memberikan aksesoris, pembangunan anjungan, dan beberapa penataan yang lain. Pemkot Mataram menyambut baik dukungan pihak ketiga. Menurutnya, tidak hanya pengecatan yang akan dilakukan terhadap bangunan tua, namun pihak ketiga juga akan membenahi bagian-bagian yang rusak. Selain itu pengecatan yang dilakukan agar bangunan tua tidak terlihat kumuh.

“Kita minta bantuan kepada pihak ketiga untuk mendukung revitalisasi pantai Ampenan. Banyak respon dari pihak ketiga termasuk menyangkut masalah aksesoris yang ada disitu. Khusus untuk pengecatan bangunan tua sudah ada yang menyanggupi. Tapi secara keseluruhan kita harapkan bisa tuntas pada tahun 2014 ini. Ada sih penataan sedikit karena ada intervensi lain juga kan, tapi khusus untuk pengecatan agar tidak terkesan kumuh, kalau masyarakat sudah siap sudah kita sosialisasi,” katanya.

Eko mengatakan, pemerintah Kota Mataram sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan pengecatan yang akan dilakukan terhadap bangunan milik mereka. Ia menilai semua pemilik bangunan siap untuk dilakukan pengecatan. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti jumlah bangunan tua yang ada di cat.

Sementara beberapa waktu lalu Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan, penataan eks pelabuhan Ampenan sudah menghabiskan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Mataram sebanyak Rp2,8 miliar. Anggaran tersebut dinilai cukup tinggi sehingga pemerintah Kota Mataram akan meminta dukungan pihak ketiga untuk membantu menata eks pelabuhan Ampenan.(azm)-

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply