Mataram Siap – siap Lepas Gelar Juara Umum

Porprov NTBMataram (Global FM Lombok) –Hari keempat pekan olahraga provinsi (Porprov) XI, menunjukkan hasil tidak memuaskan bagi Kota Mataram. Pasalnya, dari cabang olahraga (cabor) balap motor, tarung derajat dan sepakbola tidak ada medali yang diraih. Perolehan medalinya pun masih di bawah Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Sumbawa. Artinya, Mataram harus siap – siap melepas juara umum pekan olahraga tahun ini.

Ketua Koni Mataram yang juga Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengakui keunggulan Kabupaten Lombok Barat yang masih menduduki posisi pertama pada perolehan medali di porprov tahun ini. Akan tetapi, Mohan menegaskan hal tersebut menjadi kebanggan kolektif karena cabang olahraga di NTB bisa merata.

“Inikan jadi kebanggan kolektif, karena cabang olahraga di NTB sudah merata,” ungkap Mohan dikonfirmasi saat menghadiri pertandingan futsal, Kamis (19/6).

Dikatakannya, bukan berarti posisi Mataram di peringkat tiga karena atlet malas atau kurangnya sarana prasarana. Melainkan, ada pergantian secara regenarasi setiap atlet setiap tahun. Dia menambahkan, secara logika prestasi tersebut bisa dikatakan karena prestasi Mataram menurun atau karena daerah lain meningkat.

“Logikanya kan, apakah kita di sini menurun atau di sana (daerah lain,red) meningkat,” ujarnya.

Mohan menambahkan, di sisa pekan olahraga dan cabor yang masih dipertandingkan, tetap optimis mengejar ketertinggalan medali dan siap mempertahankan juara umum. “Kita tetap optimis, karena percuma kalau anak-anak optimis, kita sendiri tidak optimis,” demikian ujarnya. (cem/ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply