Andrian Rajai Nomor Gawang Putra

cabang lariMataram (Global FM Lombok)-Pelari gawang putra Kabupaten Bima, Andrian berhasil merajai nomor lari gawang putra di Pertandingan Atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB di GOR 17 Desember Turide Mataram, Kamis (19/6) kemarin.

Atlet yang sukses meraih medali emas di PON IX NTB itu berhasil menjuarai nomor 110 meter gawang 110 meter putra dan 400 meter gawang putra.Mahasiswa IKIP Mataram itu menorehkan medali emas di nomor 110 meter gawang putra dengan catatan waktu tercepat 15,45 detik, mengalahkan Fransiskus Saverius yang merupakan juara bertahan di Porprov NTB tahun 2010 lalu.

Fransiskus yang mewakili Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meraih medali perak dengan catatan waktu 15,76 detik sementara diperingkat tiga ditempati oleh atlet Kota Bima Fajar Bahari dengan catatan waktu16,40 detik.

Pada lomba lari yang mempertandingan enam finalis 110 meter gawang putra itu Fransiskus sempat memimpin di 60 meter pertama. Namun Andrian yang tampil menggunakan kaos hijau terus memacu kecepatan hingga akhirnya menjuarai perlombaan.

Selain menjuarai nomor lari 110 meter gawang Andrian juga berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 400meter gawang, mengalahkan Muhadir Muhammad dan Fransiskus Saverius di tempat kedua dan ketiga.

Catatan waktu yang diraih oleh Andirian 54.34 detik, selanjutnya Muhadir Muhammad dari Kota Bima meraih medali perak dengan catatan waktu 55,20 detik dan Fransiskus Saverius dari KSB merah medali perunggu dengan catatan waktu 56.02 detik.

Andrian yang dihubungi Suara NTB usai lomba mengatakan bahwa   perolehan dua medali emas itu sudah menjadi targetnya sejak awal. Namun, catatan waktunya masih terpaut jauh dari catatan waktu yang pernah diraihnya di PON XVIII 2014 lalu. Namun dia sangat senang karena dendam lama akhirnya bisa terbalaskan juga, dia yang sebelumnya gagal menjuarai Porprov NTB. (fan/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply