Banyak Dicari, Pusda NTB Lengkapi Buku Kesehatan dan Eksak

bukuMataram (Global FM Lombok)-Buku-buku yang ada di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pusda) NTB semakin dilengkapi terutama buku-buku tentang kedokteran dan kesehatan. Pada Maret lalu, pemerintah daerah telah memfasilitasi pengadaan enam paket buku, terutama buku-buku yang menjadi kebutuhan mahasiswa. Ke enam itu adalah buku terapan berupa buku kesehatan masyarakat dan buku kedokteran. Selain itu, ada buku Fisika, Matematika, Kimia, Biologi, dan buku ekonomi praktis.

Hal itu disampaikan Kepala Pusda NTB H Muchlis kepada Global FM Lombok Kamis (19/06) pagi di ruang kerjanya. Dikatakannya, masyarakat terutama mahasiswa, tidak perlu khawatir lagi ketika mencari buku-buku tersebut seperti tahun sebelumnya yang memang masih kurang. Dikatakannya, pengadaan buku-buku tersebut telah selesai dilakukan dan saat ini telah berada di Pusda. Namun demikian masih harus dilakukan penataan atau pengelompokan buku terlebih dahulu.

Menurutnya penataan buku membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya harus diinput kedalam sistem IT. Diprediksi, input buku-buku itu akan selesai dalam beberapa bulan kedepan. Diakuinya, tahun sebelumnya, buku tentang kesehatan di Pusda memang belum cukup memadai. Hal itu karena harga buku yang dinilai relatif mahal.

Setiap satu eksemplar buku harganya bisa mencapai Rp 90 hingga Rp 290 ribu. Sementara standar harga buku belum masuk ke standar harga pembelian buku di NTB.   Namun, tahun ini pihaknya telah mulai menyusun standar harga pembelian buku tersebut sehingga tahun depan ada rujukan mengamankan secara hukum tentang standar harga pengadaan buku. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply