Porprov NTB 2014, Iswandi Pecahkan Rekor PON 2012

MEDALI - Atlet KSB, Iswandi (tengah) bersama atlet Kota Bima, Fadlin dan atlet Dompu Jakariah sedang menerima medali yang dikalungkan Ketua Umum KONI NTB,H. MNS. Kasdiono SH.

MEDALI – Atlet KSB, Iswandi (tengah) bersama atlet Kota Bima, Fadlin dan atlet Dompu Jakariah sedang menerima medali yang dikalungkan Ketua Umum KONI NTB,H. MNS. Kasdiono SH.

Mataram (Global FM Lombok)–Atlet asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Iswandi memperkuat reputasinya sebagai manusia tercepat di lintasan lari atletik. Ia bahkan memecahkan rekornya sendiri yang ia buat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau tahun 2012 lalu.

Atlet yang telah seringkali menjuarai event nasional ini berhasil mencatat waktu tercepat 10.33 detik di nomor bergengsi 100 meter cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB IX  yang berlangsung di GOR 17 Desember Turide Mataram, Selasa (17/6) kemarin.Disusul Fadlin dari Kota Bima,10, 38 detik dan Jakariah dari Dompu 10.71 detik di peringkat dua dan tiga.

Catatan waktu yang dibuat atlet kelahiran KSB ini 10.33 detik. Catatan ini diakuinya lebih tajam dari rekor yang dibuatnya di PON 2012 lalu di mana dia berhasil meraih juara pertama dengan catatan waktu 10.41 detik. Secara otomatis, dia juga sukses memecahkan rekor Porprov NTB yang dibuatnya di Porprov NTB 2010 dengan waktu 10.61 detik.

Iswandi yang dihubungi Suara NTB usai pertandingan mengatakan catatan waktu yang diukirnya di Porprov NTB itu merupakan catatan waktu terbaik yang pernah dibuatnya di beberapa even nasional. Dan dirinya tak menduga bisa mencatat waktu sebaik waktu tersebut, karena memang persiapannya tidak begitu maksimal menghadapi event tersebut.

“Ini catatan waktu terbaik saya selama mengikuti event nasional, dan saya tak pernah menyangka bisa mencatat waktu sebagus ini,”terangnya.

Dia berharap catatan waktu tersebut bisa terus ditingkatkan sehingga dia bisa mempertajam rekornya di PON Jabar 2016 mendatang. “Mudah-mudahan catatan waktu ini bisa terus ditingkatkan sehingga saya bisa tingkatkan limit waktu di PON 2016,”ucapnya.

Lanjutnya, medali emas tersebut akan dihadiahkan untuk Pemkab KSB yang selama ini telah memberikan apresiasi pada atlet berprestasi. Dan dia berharap pemerintah daerah KSB tetap konsisten memperhatikan dana pembinaan untuk atlet berprestasi. “Medali ini saya hadiahkan untuk KSB, mudahan Pemkab lebih serius memperhatikan atlet berprestasi,”ucapnya.(fan/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply