Butuh 182 Miliar Lagi, Pemprov NTB Tuntaskan IC Tahun Depan

Pemandangan Islamic Center NTB dari atas Minaret

Pemandangan Islamic Center NTB dari atas Minaret

Mataram (Global FM Lombok)-Pemprov NTB akan menuntaskan pembangunan gedung Islamic Center (IC) tahun depan sesuai kemampuan fiskal daerah. Wakil gubernur NTB Moh Amin mengatakan, pembangunan masjid Islamic Center akan dituntaskan pembangunannya tahun 2015, dengan alokasi dana sebesar Rp 50 milyar lebih untuk tahap IV tahun 2014.

Hal itu disampaikan Wakil gubernur NTB Moh Amin dalam rapat paripurna DPRD NTB dengan agenda jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-farksi terhadap LKPJ APBD 2013 yang berlangsung di DPRD NTB Selasa (17/6).

Dia mengatakan, tahun depan akan dikerjakan finishing seluruh kegiatan atap termasuk plat atap, kubah dan ornamennya, penyelesaian seluruh kegiatan arsitektur dan ornamen lantai II dan III, penyelesaian seluruh kegiatan finishing dan ornamen lantai I, penyelesaian seluruh kegiatan finishing lantai dasar dan sejumlah item lainnya.

Adapun penyelesaian plaza masjid dan basement, selasar dan hall, landscape, dan pekerjaan mechanical/electrical, akan diselesaikan tahun 2015 dengan alokasi anggaran khusus sebesar Rp 60 milyar rupiah. Sementara zona pendidikan dan renovasi masjid raya untuk dijadikan pusat kajian Islam dan musium sejarah Islam diusahakan selesai tahun 2016 – 2018, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 122 milyar rupiah.

Dengan demikian, Proyek Islamic Center masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 182 miliar lagi supaya bisa benar-benar rampung secara keseluruhan. (ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply