Pemkot Mataram Anggarkan 5 Miliar Untuk Ganti PJU

PJU ( ilustrasi)

PJU ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam mengatakan, pemerintah kota Mataram akan membuat Kota Mataram terlihat lebih terang. Karena selama ini Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada sudah buram sehingga harus diganti. Pada APBD Perubahan 2014 ini pemerintah Kota Mataram akan menganggarkan Rp. 5 miliar untuk mengganti PJU yang ada. Ia menargetkan pada tahun ini semua PJU yang ada akan diganti.

Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok mengatakan, pihak lurah dan camat sedang melakukan pendataan jumlah PJU yang harus diganti. Ia mengakui, belum menghitung jumlah PJU yang akan diganti dengan dana Rp. 5 miliar tersebut. Karena ada beberapa ruas jalan yang belum dipasangkan PJU. Pihaknya akan mengganti yang dinilai menjadi prioritas.

Seperti yang saya bilang kemarin itu pokoknya harus terang. Nah ini pemerintah Kota Mataram sedang mempersiapkan dana 5 miliar untuk mengganti semua lampu. Ini kan ada lampu tapi redup-redup nah ini yang akan kita ganti semuanya. 2014 harus terang, termasuk kita akan memperbaiki beberapa taman dulu yang selama ini menjadi perhatian masyarakat kota Mataram maupun pendatang. Dengan dana 5 miliar ini belum saya hitung jumlah PJU yang akan diganti,” katanya.

Menurutnya, penggantian PJU ini harus dilakukan segera, karena Walikota Mataram sudah menyetujui program tersebut. Selain untuk penggantian PJU, Dinas Pertamanan juga akan menata kembali Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk enataan RTH,pihaknya akan mengkoordinasikan dengan SKPD terkait karena RTH yang ada tidak hanya tanggung jawab Dinas Pertamanan. Ia merencanakan, setiap RTH tidak hanya ditanamkan bunga namun obat-obatan dinilai penting untuk menghiasi RTH.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply