Capres Cawapres Dilarang Kampanye di Lingkungan Pendidikan

capres cawapres 2014 ( inilah.com)

capres cawapres 2014 ( inilah.com)

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB telah mengirim surat pemberitahuan kepada tim kampanye capres – cawapres yang akan berkampanye di NTB agar tidak menggunakan fasilitas ibadah, fasilitas pendidikan dan tempat-tempat yang dilarang lainnya. Pada saat kedatangan Cawaspres Hatta Rajasa ke Lombok Jumat (13/6) ini, Bawaslu sudah mengirim surat agar Cawapres bersangkutan tidak ada berkampanye di lingkungan pendidikan.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu NTB M Khuwailid kepada Global FM Lombok di Mataram, Jumat (13/06). Surat itu dikirimkan oleh Bawaslu kepada tim pemenangan Prabowo-Hatta karena Hatta Rajasa dijadwalkan berkunjung ke Ponpes NW di Pancor dan Ponpes Qamarul Huda, Bagu Lombok Tengah.

Misalnya pada hari ini, pak Hatta berkampanye. Nah kami sudah bersurat kepada tim kampanyenya agar kemudian tidak melaksanakan kampanye di tempat pendidikan, karena hari ini rencananya aka nada kegiatan di Ponpes NW Pancor dan dan Ponpes Qamarul Huda” kata Khuwailid.

Khuwailid mengatakan, pihaknya sudah meminta Panwaslu di kabupaten kota untuk memantau kampanye Capres-Cawapres di NTB. Jika ditemuakn ada unsur kampanye di temapt-tempat yang dilarang, maka bisa langsung diproses secara hukum.

Bawaslu NTB melakukan pengawasan secara terfokus karena ada dua pasangan kandidat yang akan bertarung dalam Pilpres kali ini. Pihaknya sudah mendapatkan laporan bahwa ada PNS di NTB yang ikut terlibat dalam politik praktis. Informasi itu sedang dilakukan pendalaman untuk selanjutnya diproses sesuai degan ketentuan yang berlaku.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply