Gagal Raih Adipura, Walikota Klaim Partisipasi Masyarakat Kurang

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menilai kegagalan kopta Mataram meraih penghargaan Adipura tahun ini bukan karena kerja SKPD tidak maksimal, namun lebih karena pertisipasi masyarakat. Dengan demikian, meningkatkan partisipasi masyarakat untuk persoalan sampah merupakan tugas besar yang harus dilakukan secara bersama-sama.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh kepada Global FM Lombok Selasa (10/6) di Mataram mengatakan, kurangnya nilai yang didapatkan oleh pemerintah Kota Mataram diklaim karena tim penilai Adipura berbeda-beda selain karena standar penilaian yang berubah. “Tapi dari laporan di pusat ini juga kan mungkin yang menjadi tim penilai berganti-ganti. Ini saya mendapat laporan sementara bahwa standar penilaian itu dilakukan perubahan disitu, passing greadnya itu,”Ujar Ahyar.

Menurutnya, selain perubahan standar, penilaian ada beberapa penambahan item-item yang akan dinilai. Namun terkait adanya tumpukan sampah yang masih terlihat dibeberapa sudut di Kota Mataram diklaim masalah itu karena belum diangkut oleh petugas kebersihan.

“Saya rasa tidak, saya melihat mereka sudah maksimal bekerja, apalagi sudah berbulan-bulan. Kalau ada tumpukan-tumpukan seperti itu ya itu terjadi karena secara rutinitas pada waktu itu belum diangkut. Yang kedua yang perlu kita dorong itu adalah partispasi masyarakat, maka ini menjadi pekerjaan besar kita bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk persoalan sampah. ya ini kalau kita melihat kondisi internal kita di Kota,” katanya

Gagal meraih penghargaan akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan di kota Mataram. Ia menegaskan penghargaan Adipura yang gagal untuk diraih kembali bukan semata-mata karena SKPD, karena SKPD yang menangani Adipura sudah beberapa bulan melakukan peningkatan dalam hal kebersihan dan keindahan. “Jadi kalau SKPD terkait tim Adipura itu sudah bekerja secara maksimal. saya dan pak wakil mengawal terus,” katanya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply