Gubernur NTB Jemur Ratusan PNS yang Malas

Mataram (Global FM Lombok)-Dalam upaya penegakan disiplin PNS di lingkup pemprov NTB, Gubernur provinsi NTB TGH M Zainul Majdi mengintruksikan kepada Satuan Polisi Pam

Gubernur NTB sedang "menceramahi" PNS yang dinilai tidak disiplin

Gubernur NTB sedang “menceramahi” PNS yang dinilai tidak disiplin

ong Praja (Sat Pol PP) untuk memanggil dan mengumpulkan 220 orang PNS lingkup pemprov NTB yang dinilai malas. Pengumpulan PNS itu dilakukan di halaman Bumi Gora Kantor gubernur Jum’at (30/05) pagi, untuk dibina secara langsung oleh gubernur melalui apel penegakan disiplin.

Di depan seluruh PNS yang dipanggil, gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menegaskan bahwa salah satu pilar berjalannya birokrasi jajaran pemprov NTB, adalah penegakan disiplin dengan segala konsekwensinya. Oleh karenanya, selain regulasi yang telah ada, saat ini pimpinan tengah mempersiapkan perangkat pengawasan yang lebih tegas untuk menindak PNS yang masih tidak disiplin.

Ia mengatakan, jika dibandingkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) PNS lingkup pemprov NTB jauh lebih baik daripada PNS lingkup pemerintah Kabupaten Kota. Melihat hal ini, sangat wajar jika kemudian pimpinan mengharapkan dan menunggu kinerja yang baik dan maksimal dari seluruh PNS lingkup pemprov NTB.

“Pimpinan sedang menyiapkan perangkat pengawasan yang lebih tegas selain regulasi yang telah diberlakukan. Mengapa demikian karena pimpinan melihat secara komparatif dibandingkan dengan jajaran pemerintahan yang lain termasuk pemerintah kabupaten kota di NTB, maka sesungguhnya insentif terkait dengan kinerja untuk jajaran provinsi itu yang terbaik” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, sangat tidak wajar PNS lingkup pemprov NTB yang telah melewati uji kompetensi dan persaingan yang cukup ketat namun setelah menjadi PNS tidak disiplin dan bekerja dengan baik. Ia mengatakan, banyak upaya yang telah dilakukan pimpinan untuk mengakomodir dan mentolerir PNS agar tetap disiplin termasuk waktu jam kerja dijajaran pemprov NTB. Seperti memundurkan jam masuk kerja dari jam 7:00 ke jam 7:30. Namun ternyata masih banyak PNS yang terlambat masuk kantor (irs/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply