Antisipasi Pembengkakan Tunggakan, Ada Pos “Samsat Weekend”

samsatMataram (Global FM Lombok)-Jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor di NTB angkanya masih 30 hingga 35 persen dari total potensi kendaraan di daerah ini. Angka tersebut terbilang cukup besar. Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi NTB yaitu menyiagakan layanan “Pos Weekend”.

Penambahan fasilitas pos layanan yang mengambil tempat di depan gerbang Dispenda Provinsi NTB di Jalan Majapahit nomor 17 Mataram itu mulai dioperasikan baru-baru ini. Beberapa pemilik kendaraan sudah mulai banyak memanfaatkan fasilitas tersebut.

Kepala Bidang Pajak Daerah Dispenda NTB, Muh. Ikhwan Senin (26/5) mengatakan, pos weekend tersebut disiapkan untuk menjaring wajib pajak yang tak sempat mengakses layanan pada titik-titik layanan yang sudah disisiapkan.

Ini menurutnya menjadi terobosan pertama yang dilakukan pihaknya. Dengan membuka waktu layanan dari jam 5 sore hingga jam 9 malam, diharapkan seluruh wajib pajak bisa tersentuh layanan tanpa kecuali.

“Pengusaha, atau pegawai yang tidak bisa mengunjungi layanan pagi hingga siang, bisa difasilitasi di Samsat Weekend ini,” katanya.

Total seluruh titik layanan yang sudah disiapkan sebanyak 31 titik, tersebar di seluruh kabupaten/kota di NTB. Selain, layanan Samsat induk, drive thru dan layanan Samsat keliling.

Dispenda yang memiliki tugas pokok dan fungsi menyerap pajak-pajak kendaraan bermotor terus meningkatkan pemasukan pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Weekend. “Kita tetap tak henti-hentinya menyerap pajak kendaraan bermotor, jangan sampai terjadi tunggakan, karena ini menyangkut PAD,” imbuhnya.(ris/bul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply