Pasca Bentrok Antar Pemuda di Dompu, Situasi Telah Aman

bentrok (ilustrasi)

bentrok (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) NTB, Abdul Hakim menyampaikan bahwa perkelahian antarkelompok pemuda Renda Simpasai dengan kelompok pemuda Kandai Dua Kabupaten Dompu yang berakhir bentrok Kamis (22/05) sore kemarin, sudah kondusif. Ia berharap bentrok yang diduga memenewaskan satu orang pemuda dan dua orang mengalami luka karena terkena senjata api rakitan itu tidak terus berlanjut.

Kepada Global FM Lombok Jum’at (23/05) di Mataram, Ia mengatakan Bakesbangpoldagri telah berkoordinasi dengan Danrem 162/Wira Bhakti dan pihak kepolisian yang langsung memerintahkan semua jajarannya yang cukup besar menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pengamanan.

“Kondisi saat ini sudah cukup aman, kita tadi malam sidah koordinasi dengan pak danrem yang langsung memerintahkan jajarannya ke lokasi kejadian dan semua jajaran kita sudah kondisikan, saat ini sudah aman”, yakinnya.

Selain itu, kata Hakim, keadaan aman ini didukung juga oleh semua orangtua yang bersepakat untuk berupaya tidak membiarkan anak-anaknya melakukan bentrok susulan.

Dikatakannya, kejadian itu telah dilaporkan ke gubernur NTB dan gubernur meminta untuk melakukan langkah penyelesaian secepat mungkin. Untuk itu, pihaknya telah mengkondisikan seluruh jajarannya untuk mencegah kemungkinan terjadinya bentrok lagi.   Pihaknya menilai perkelahian antar pemuda merupakan hal biasa yang terjadi dikalangan pemuda, bukan hanya di Kabupaten Dompu, namun juga di Kabupaten lainnya. (Irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply