Galungan, US SD/MI di NTB Diliburkan

galunganMataram (Global FM Lombok)-Dari tanggal 19 Mei lalu siswa SD/MI melaksanakan Ujian Sekolah (US). Untuk tingkat SD/MI ada tiga mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Namun khusus untuk provinsi NTB pada hari Rabu (21/5) ini tidak ada US karena siswa diliburkan.  Kebijakan meliburkan US pada hari Rabu untuk menghormati pemeluk agama Hindu yang sedang melaksanakan hari raya Galungan.

Demikian disampaikan kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram H. Zainal Arifin kepada Global FM Lombok. Ia mengatakan, selain dari tiga mata pelajaran tersebut, pihak sekolah diberikan kewenangan untuk membuat soal. Soal yang dibuat oleh masing-masing sekolah akan diujikan pada hari Jumat dan Sabtu mendatang. Diharapkan US tingkat SD tersebut akan selesai pada hari Sabtu (24/5) mendatang.

Ia menyebutkan jumlah peserta US SD/MI sebanyak 7.463 siswa dari 179 sekolah di Kota Mataram. Selain itu jumlah sekolah penyelenggara US sebanyak 164 sekolah. Sementara untuk soal US SD/MI berbeda dengan soal UN tingkat SMA dan SMP, karena soal US SD/MI hanya satu paket. Soal US ini pemerintah provinsi hanya diberikan kewenangan untuk membuat soal sebanyak 75 persen dan pemerintah pusat sebanyak 25 persen. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply