PKS NTB Ogah Bicara Pimpinan Dewan Terlalu Dini

Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama

Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama

Mataram (Global FM Lombok)-Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara sah dan perolehan kursi parpol yang dipublikasi oleh KPU NTB, PKS NTB dipastikan kembali mendapat jatah kursi pimpinan dewan. Namun pimpinan PKS wilayah NTB nampaknya tidak mau berbicara lebih dini mengenai anggota dewan terpilih yang akan mengisi jabatan pimpinan dewan.

Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama kepada Global FM Lombok di Mataram Sabtu (17/5) mengatakan, PKS belum mendapat surat resmi dari KPU terkait persoalan ini. Posisi wakil ketua DPRD NTB dari PKS rencananya akan dipublikasi setelah pelantikan anggota dewan awal September mendatang.

Suryadi mengatakan, penentuan anggota dewan dari PKS yang duduk di kursi wakil ketua DPRD akan dibahas di tingkat wilda. Namun nama-nama kandidat itu akan diusulkan oleh pengurus DPW PKS. Menurut Suryadi, ke enam caleg PKS yang terpilih pada pemilu kemarin sama-sama berpeluang menjadi wakil ketua DPRD.

“Itu nanti selesai di tingkat wilda. Usulan dari DPW kemudian ke wilda. Tapi yang begini-begini tidak terlalu masalah di PKS. Supaya ini tetap menarik, ya kita simpan dulu biar orang penasaran” kata Suryadi.

Sebagaimana diketahui, PKS NTB mendapat jatah enam kursi di DPRD NTB hasil pemilu 2014. Mereka adalah Lalu Pattimura Farhan, Abdul Hadi,Usmar Iwan Surambian, Johan Rosihan, Syamsuddin Majid dan Yek Agil. PKS mendapat jatah pimpinan dewan di DPRD NTB bersama dengan Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply