Kontainer Rusak, Masyarakat Buang Sampah di Pembatas Jalan

Ilustrasi sampah

Ilustrasi sampah

Mataram (Global FM Lombok)-Sarana kebersihan yang dimiliki oleh Dinas Kebersihan Kota Mataram belum mencukupi untuk mengangkut sampah yang ada di kota ini. Hal ini mengakibatkan beberapa tumpukan sampah yang ada di Kota Mataram belum bisa terangkut. Salah satu contohnya sampah yang ada di pembatas jalan di Jalan Lingkar Selatan Karang Genteng Kota Mataram.

Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan pada Dinas Kebersihan Kota Mataram H. Muzahar mengatakan, menumpuknya sampah di tengah-tengan pembatas jalan terjadi karena konteiner yang ada di kawasan tersebut rusak.

H. Muzahar mengatakan, tumpukan sampah tersebut akan diangkut pada siang hari, karena kendaraan yang bertugas untuk menganggkut sampah di kawasan tersebut masih rusak. Namun yang menjadi masalah yaitu sampah yang dihasilkan oleh masyarakat ditumpukkan di pembatas jalan, sehingga mengganggu keindahan. Keadaan ini berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Ia menerangkan, banyak fasilitas kebersihan yang dimiliki oleh Dinas Kebersihan kota Mataram sudah rusak karena pengaruh usia. Dinas Kebersihan akan menugaskan kendaraan lain untuk mengangkut sampah yang ada di jalur tersebut. Selain itu untuk menangani sampah yang ada di sekitar Jalan Lingkar Selatan Karang Genteng, Dinas Kebersihan akan menempatkan satu kontainer dengan kapasitas delapan kubik.

Sementara itu, salah seorang warga setempat mengatakan, warga membuang sampah di tengah pembatas jalan merupakan hasil perjanjian masyarakat dengan petugas kebersihan. Cara itu dilakukan agar petugas bisa lebih cepat mengambil sampah tersebut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply