Anggaran Pemasangan Karpet Bappeda Jadi Sorotan Dewan

Sekretaris Komisi III DPRD NTB Nurdin Ranggabarani

Sekretaris Komisi III DPRD NTB Nurdin Ranggabarani

Mataram (Global FM Lombok)-Komisi III DPRD NTB menyoroti item belanja modal pemasangan karpet di kantor Bappeda provinsi NTB yang diprogramkan pada APBD 2013. Pemasangan karpet di kantor tersebut dikalim menelan dana sampai Rp 136 juta. Jika dibandingkan dengan anggaran lain seperti program rehabilitasi hutan dan lahan melalui rehabilitasi sumber mata air se-NTB sebesar Rp. 114 juta, maka biaya di Bappeda dinilai mubazir.

Hal itu disampaikan sekretaris komisi III DPRD NTB Nurdin Ranggabarani saat menyampaikan laporan komisi III dalam rapat paripurna yang digelar Rabu lalu. Dalam kesempatan itu, Nurdin juga menyoroti anggaran perjalanan dinas Bappeda. Misalnya biaya perjalanan dinas Bappeda yang mencapai angka Rp 2 miliar yang terdiri dari perjalanan dalam daerah Rp. 593 juta, luar daerah Rp 1,3 miliar dan perjalanan luar negeri sebesar Rp 90 juta.

“Sandingkan dengan Perjalanan Dinas Luar Daerah beberpa SKPD mitra kerja Komisi III. Dishut Rp. 100 juta. BPBD Rp. 78,1 juta. Dishub 43,6. Demikian pula SKPD-SKPD lainnya mitra kerja Komisi III, yang hanya berkisar antara Rp. 50-70 juta. Yang apabila diakumulasi dari 8 mitra kerja Komisi III lainnya, Anggaran Perjalanan Dinasnya, tak lebih dari Rp. 700 juta” katanya.

Menjawab hal itu wakil gubernur NTB M Amin mengatakan, semua yang disampaikan oleh komisi-komisi DPRD NTB termasuk pendangan, saran dan masukan komisi III akan diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi pemerintah provinsi NTB.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply