KPU NTB Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Calon DPRD Terpilih

Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD NTB hasil pemilu 2014 di hotel Lombok Raya, Mataram Senin (12/5)

Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD NTB hasil pemilu 2014 di hotel Lombok Raya, Mataram Senin (12/5)

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Provinsi NTB menetapkan perolehan kursi parpol dan calon anggota DPRD NTB terpilih melalui rapat pleno terbuka yang berlangsung di hotel Lombok Raya Senin (12/5). Sebanyak 65 calon anggota DPRD NTB telah ditetapkan tanpa diwarnai interupsi atau sanggahan dari peserta yang hadir.

Dari hasil rekapitulasi perolehan kursi politik di DPRD NTB, Partai Golkar tampil sebagai pemenang pemilu dengan raihan 11 kursi. Dengan perolehan ini, Golkar berhasil mempertahankan jatah kursi ketua dewan. Selanjutnya Partai Demokrat dan Partai Gerindra sama-sama memperoleh 8 kursi, PKS dan PPP masing-masing meraih 6 kursi.

Sementara PDIP, PAN, Hanura dan PKB masing-masing memperoleh 5 kursi serta PBB dan Nasdem meraih 3 kursi. Adapun PKPI tidak memperoleh satu kursipun di DPRD NTB.

Dari 65 anggota DPRD NTB periode 2014 – 2019, sebanyak 22 orang diantaranya adalah calon incumbent. Selebihnya sebanyak 43 orang adalah wajah baru. Sementara keterwakilan perempuan menurun dari periode sebelumnya, dimana anggota dewan terpilih dari kalangan perempuan sebanyak 5 orang.

Anggota dewan dari kalangan perempuan yaitu Hj Wartiah dari PPP Dapil 2 , Hj Baiq Isvie Rupaeda dari Golkar dan Suryahatin dari Nasdem dapil 3, Hj Rahmah dari Partai Hanura dapil 5 serta Hj Nurlaela Chairunnisa dari PKB dapil 6.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply