Gubernur NTB: UN SMP Berjalan Lancar

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sedang memantau jalannya UN di salah satu SMP di kota Mataram

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sedang memantau jalannya UN di salah satu SMP di kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur provinsi NTB TGH M Zainul Majdi langsung memantau proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa SMP/ Mts di Kota Mataram Senin (5/5). Gubernur menilai pelaksanaan UN tingkat SMP/Mts yang dimulai pada Senin pagi berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa indikatornya adalah kenyamanan dan keamanan selama proses pelaksanaan UN berlangsung.

Gubernur NTB melakukan pemantaun ke empat SMP/Mts yakni MTSN 1 Mataram, SMPN 15 Mataram, SMPN 1 dan 2 Mataram. Dari hasil pantauannya ke empat sekolah tersebut, dia menilai tingkat kenyamanan siswa telah cukup bagus dengan suasana sekolah yang kondusif.

Selain itu, secara tekhnis seluruh perlengkapan saat pelaksanaan UN seperti lembar soal dan seluruh perangkat yang dibutuhkan juga lengkap. Begitu pula dengan ketertiban dan keamanan siswa cukup terjamin. Pola dua pengawas dengan sistem silang penuh dari sekolah lain yang ditambah dengan adanya pengawas khusus dari pemerintah Kota Mataram terlihat hadir dalam arena UN. Kemanan ini diperkuat lagi dengan adanya personil kepolisian di masing-masing sekolah dengan menggunakan pakaian preman untuk menjaga psikologi siswa yang melaksanakan UN. “Jadi keamanan sekolah cukup bagus”, ucapnya.

Terkait dengan munculnya kasus asusila yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir dalam dunia pendidikan, diharapkan seluruh pihak atau perangkat yang ada di sekola mulai dari kepala sekolah, para guru, termasuk orangtua memperhatikan keamanan sekolah. Termasuk kepolisian dengan tetap melakukan patroli ke seluruh lingkungan. “ Saya harapkan dengan kesadaran bersama itu, jika ditemukan ketidakwajaran walaupun kecil harus segera ditangani sehingga tidak menjadi suatu hal yang berat seperti yang terjadi dibeberapa tempat” kata Gubernur. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply