Rusunawa Mandalika Hampir Rampung, Masyarakat Sudah Mulai Merdaftar

rumah susun ( ilustrasi)

rumah susun ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pembangunan Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang ada di kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya, kota Mataram hampir rampung. Rusunawa tersebut dikperuntukkan bagi warga kelurahan Mandalika . Adapun minat masyarakat untuk menempati rusunawa diklaim meningkat setiap tahun.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Rabu (30/4) di Mataram. Saat ini pemerintah kota Mataram masih membuka pendaftaraan kepada masyarakat yang akan menempati rusunawa tersebut. Selanjutnya pihaknya akan melakukan ferivikasi pendaftaraan yang telah dilakukan.  Hal ini dilakukan untuk melihat apakah syarat yang sudah ditentukan sudah terpenuhi. Karena syarat yang ditentukan oleh pemerintah kota Mataram yaitu warga yang sudah menikah, menunjukkan KTP dan lain sebagainya.

Rusunawa yang sudah dibangun tersebut mempunyai 190 unit kamar. Jika masyarakat yang akan menempati rumah tersebut kurang dari 190 warga Mandalika, maka pemerintah kota Mataram akan memberikan kesempatan kepada warga diluar kelurahan Mandalika untuk menempati Rusunawa itu asalkan masih menjadi warga kota Mataram.

“ Jadi saat ini masih kita inventarisir dulu berapa peminat yang ada. Apalagi disana itu sudah dibangun lagi satu lagi. Jadi prioritas untuk warga setempat. Pendaftar sudah melalui kelurahan, peminat penghuni ini sudah sangat banyak,” Katanya

Mahmuddin mengatakan, pihaknya menarik sewa rusunawa dari masung-masing penghuni kamar yaitu Rp. 100 ribu per bulan. Selain itu masyarakat diberikan batas waktu untuk menempati rusunawa tersebut yaitu selama tiga tahun. Menurutnya, fasilitas yang belum terpenuhi yaitu air, listrik dan jalan masuk. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply