Rhoma dan Helmy Effect Ikut Tingkatkan Suara PKB di NTB

PKBMataram (Global FM Lombok)-Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB pada pemilu legislative tahun ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan perolehan suara pada pemilu tahun 2009 lalu. Bahkan realisasi perolehan suara PKB nyaris mencapai 100 persen dari target. Meningkatnya suara PKB tidak bisa lepas dari figure pusat yang ikut berkampanye seperti Rhoma Irama dan Helmy Faishal Zaini.

Ketua DPW PKB NTB H Najamudin akepada Global FM Lombok Rabu (29/4) mengatakan, Rhoma dan Helmy Faishal Effect turut mempengaruhi suara PKB pada pemilu ini. Disamping memang para caleg yang dipasang oleh parpol nomor urut dua ini dinilai memiliki potensi.

Najamudin mengatakan, PKB memasang target tujuh kursi di DPRD NTB, namun yang terealisasi sebanyak lima kursi. Capaian ini tentu sangat bagus mengingat pada pemilu 2009 lalu PKB hanya mampu memperoleh satu kursi. Begitu juga dengan perolehan suara partai untuk DPRD NTB meningkat dari 27 ribu menjadi 160 ribu pada pemilu ini.

Anggota komisi III DPRD NTB ini mengatakan, perolehan suara PKB untuk kursi DPR RI meningkat dari 42 ribu pada pemilu 2009 menjadi 182 ribu pada pemilu tahun ini. Hasil ini telah mengantar satu orang caleg DPR RI yaitu Helmy Faishal Zaini.

“ Kami ini partai yang solid. Kita tidak boleh ada konflik internal. Sehebat apapun partainya jika struktur partai tidak bagus, hasilnya tidaka kan bagus.Tidak ada konflik di PKB selama tiga tahun saya menjabat sebagai ketua DPW” katanya.(ris).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply