Suara Gerindra di NTB Melesat, Prabowo Effect Lebih Dominan

gerindraMataram (Global FM Lombok)-Perolehan suara partai Gerindra NTB serta perolehan suara caleg-calegnya pada pemilu legislative ini sangat signifikan. Sebagian besar DPRD kabupaten kota di NTB akan memiliki unsure pimpinan dari partai Gerindra. Begitu juga di DPRD NTB, Gerindra sudah memboking satu kursi untuk wakil ketua DPRD.

Anggota DPRD NTB dari Partai Gerindra Mori Hanafi kepada Global FM Lombok di Mataram Senin (28/4) mengatakan, meningkatnya perolehan suara Partai Gerindra pada pemilu ini lebih karena Prabowo Subianto Effect. Figur Prabowo dinilai mampu mendongkrak perolehan suara partai serta caleg-calegnya.

Selain itu, meningkatnya perolehan suara partai Gerindra diklaim karena kualitas para caleg Gerindra serta mesin partai yang berjalan dengan baik. Pengurus parpol nomor urut 6 ini di NTB dinilai solid, tidak ada faksi-faksi di tubuh partai yang memungkinkan para pengurus dan kader pecah belah.

“yang pertama karena Prabowo. Prabowo effect itu jelas, yang kedua memang kualitas para caleg memang bagus-bagus. Dan yang ketiga karena mesin partai berjalan dengan cukup baik” kata Mori.

Mori Hanafi mengatakan, di beberapa kabupaten kota partai Gerindra diprediksi menduduki kursi pimpinan dewan seperti di DPRD Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Lombok Utara, Kota Mataram serta Kabupaten Lombok Tengah. Untuk DPRD NTB, pemilu tahun ini Gerindra mendapatkan delapan kursi dari dua kursi yang diperoleh pada pemilu 2009 lalu. Dengan demikian, parpol ini bisa memegang unsure pimpinan bersama dengan Golkar, Partai Demokrat dan PKS. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply