Pemkot Mataram Akan Bagikan Bibit Sayur Kepada Warga

Bibit sawi ( ilustrasi)

Bibit sawi ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pada kegiatan bulan bakti gotong royong yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan kota Mataram akan membagikan bibit sayur dan obat kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam memanfaatkan perkarangan di rumah mereka. Selain itu pemberian bibit gratis ini juga untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan kota Mataram H. Mutawalli kepada Global FM Lombok Selasa (29/4) di kantornya. Bibit yang akan diberikan diantaranya adalah bibit cabe dan sawi. Target penyalurannya tergantung dari kebutuhan masyarakat. Jika kebutuhan masyarakat cukup tinggi, maka bibit yang akan didisalurkan juga lebih banyak.

Menurutnya, pembagian bibit ini bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkan perkarangan yang mereka miliki. Selain itu memberikan kesadaran akan pentinganya menanam obat-obatan diperkarangan rumah.

“Jadi nanti pada kegiatan bulan bakti gotong royong , kami di Dinas Pertanian ingin berkontribusi untuk kegiatan itu. dengan membagiakn bibit sayuran dan bibit obat-obtan. Sasarannya yaitu lingkungan agar masyarakat kita yang ada diperumahan yang mempunyai perkarangan bisa terisi dengan sayuran dan obat-obatan,” katanya

Mutawalli mengatakan bibit yang sudah disediakan oleh pemerintah kota Mataram yaitu bibit sawi dan cabe. Sementara untuk bibit yang lain pemerintah masih melakukan survey untuk mengetahui keinginan masyarakat. Sehingga bibit yang akan diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply