PDAM Giri Menang Mataram Resmikan Sambungan Gratis Gelombang Kedua

PDAMMataram (Global FM Lombok)-PDAM Giri Menang Mataram melakukan peresmian 2000 sambungan gratis pada tahap pertama gelombang kedua kepada masyarakat berpenghasilan rendah di kota Mataram Senin (28/4) pagi. Progam sambungan ini merupakan lanjutan dari program sambungan pada tahun 2013 lalu. Sambungan air bersih ini bersumber dari dana pemerintah Australia. Selain itu pemerintah Australia sudah melakukan survey terhadap penerima hibah sambungan air minum ini.

Demikian disampaikan Direktur PDAM Giri Menang Mataram Lalu Ahmad Zaini saat memberikan sambutan di lingkungan Rembiga Barat kota Mataram Senin (28/4). Ia menyebutkan kriteria sambungan gratis tersebut yaitu masyarakat berpenghasilan rendah, tegangan listrik dibawah 900 VA dan bersedia menjadi pelanggan PDAM.

Menurutnya untuk mengatasi cakupan air minum dikota Mataram, PDAM Giri Menang Mataram membutuhkan waktu lima sampai enam tahun. Pasalnya cakupan air minum di kota Mataram mencapai 60 persen. Ia mengatakan banyak kepala lingkungan dan lurah yang komplian karena banyak masyarakat yang belum mendapatkan pasangan sambungan tersebut.Tidak hanya pemerintah kota Mataram yang memperhatikan persoalan air minum, namun pemerintah provinsi NTB juga menjadikan persoalan air minum tersebut sebagai prioritas.

Zaini mengatakan, program pemerintah provinsi bersinergi dengan program pemerintah kota Mataram terkait persoalan air minum. Sehingga ini merupakan tugas yang harus diselesaikan dengan baik. Sambungan gratis yang dilakukan secara langsung akan menambah pelanggan PDAM, selain itu akan berdampak pada percepatan cakupan air bersih di kota Mataram   serta jumlah pelanggan PDAM akan bertambah. Ia menargetkan pada akhir tahun 2014 ini pelanggan PDAM menjadi 100 ribu pelanggan, karena sampai saat ini jumlah pelanggan PDAM hanya 90 ribu pelanggan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply