Di Daerah Terpencil, Ada Sekolah Perguruan Tinggi Miliki Program PGPAUD

Ketua STKIP Hamzar H Mashal

Ketua STKIP Hamzar H Mashal

Mataram (Global FM Lombok)-Di Dusun Lekok Aur, Desa Karang Bajo kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah berdiri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) sejak tahun 2011 lalu. Sekolah tinggi ini bernama STKIP Hamzar yang berada di bawah naungan Yayasan Maraqitta’limat.

Menurut Ketua STKIP Hamzar H Mashal, STKIP Hamzar memiliki dua program study yaitu S1 PGSD serta S1 PG Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kedepan program study kampus ini akan ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sekolah tinggi yang berada di daerah terpencil itu akan dikembangkan di wilayah Tanjung, ibukota KLU dalam rangka meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa.

Menurutnya, lembaga PAUD sudah banyak bermunculan di tengah masyarakat. Namun tenaga pengajar yang sudah lulusan S1 masih cukup terbatas. Pengajar PAUD lebih banyak diisi oleh guru yang lulusan SMA sederajat, padahal PAUD sangat penting dalam membangun fondasi kecerdasan anak.

“ Sasaran dari PG PAUD adalah guru-guru yang sedang mengajar di PAUD tapi masih berijazah SMA, MA atau Aliyah. Nah ini yang sekarang banyak menjadi peminat S1 PG PAUD ini” katanya.

Karena itulah, dia mengelola STKIP di Bayan dengan membuat program PG PAUD. Adapun tenaga pengajarnya rata-rata lulusan pasca sarjana serta dua orang diantaranya merupakan kandidat doktor. Di usia yang sudah tiga tahun, STKIP ini sudah mewisuda lebih dari seratus mahasiswa yang merupakan mahasiswa lanjutan dari program studi D II PGSD.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply