Selisih Suara Tipis, Robiatul Adawiyah Rebut Kursi Terakhir Calon DPD NTB

Hj Robiatul Adawiyah

Hj Robiatul Adawiyah

Mataram (Global FM Lombok)-Calon anggota DPD RI dapil NTB Hj Robiatul Adawiyah merebut kursi terakhir calon DPD NTB dari empat jatah kursi yang diperebutkan pada pemilu legislative ini. Perolehan suara mantan istri gubernur NTB ini berada di urutan ke empat dengan jumlah 129.878 suara. Angka ini berbeda tipis dengan perolehan suara dari calon DPD yang lain yaitu TGH Muharrar Mahfudz dengan perolehan 129.002 suara.

Unggulnya nama Robiatul Adawiyah terlihat pada saat penetapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara parpol, calon anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi NTB yang berakhir Jumat (25/4) dinihari tadi. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, empat calon DPD yang lolos adalah Baiq Diyah Ratu Ganefi dengan perolehan 187.695 suara, H.L Suhaimi Ismy dengan perolehan 172.375 suara, Farouk Muhammad dengan perolehan 152.306 suara dan terakhir Robiatul Adawiyah dengan perolehan 129.878 suara.

Sementara itu sejumlah nama-nama beken seperti mantan wakil gubernur NTB H Badrul Munir, mantan bupati Lombok Tengah H.L Wiraatmaja dan TGH Muchlis Ibrahim tidak mampu mengimbangi perolehan suara keempat calon DPD terpilih. Badrul Munir tercatat meraih dukungan sebanyak 112.261 suara dengan mayoritas dukungan di pulau Sumbawa dan Lombok Timur. Sementara H.L Wiraatmaja hanya memperoleh dukungan sebanyak 71.883 suara.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply