Mayoritas Anggota DPR RI Terpilih Dapil NTB Muka Baru

Dr Kurtubi, salah seorang calon DPR RI terpilih dari Partai Nasdem

Dr Kurtubi, salah seorang calon DPR RI terpilih dari Partai Nasdem

Mataram (Global FM Lombok)-Mayoritas anggota DPR RI dapil NTB yang berhasil terpilih pada pemilu legislative 2014 adalah muka-muka baru. Menariknya sejumlah calon petahana yang mendominasi pada pemilu 2009 lalu kini tersingkir. Dominasi Partai Demokrat pada pemilu lalu dengan mengirim tiga orang wakilnya ke Senayan, kini hanya bisa meloloskan satu orang wakilnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat NTB yang berakhir Jumat (25/4) dinihari tadi terlihat jelas nama-nama caleg DPR RI yang lolos pada pemilu ini. Mereka itu adalah Dr Kurtubi dari Partai Nasdem dengan perolehan 37.889 suara, Helmy Faishal Zaini dari PKB dengan dukungan 69.542 suara, Fahri Hamzah dari PKS dengan perolehan 125.083 suara.

Selanjutnya calon petahana Rachmat Hidayat dari PDIP memperoleh dukungan 62.987 suara, M Luthfi dari Partai Golkar dengan perolehan 59.074 suara, Wilgo Zainar dari Gerindra dengan perolehan 55.192 suara, M Syamsul Luthfi dari Partai Demokrat dengan perolehan 83.638 suara, M Syafrudin dari PAN dengan dukungan 62.292, Ermalena dari PPP dengan dukungan suara sebanyak 49.314 dan dari partai Hanura muncul wajah baru yaitu Lalu Gede Syamsul Mujahidin dengan dukungan 71.211 suara.

Sementara itu enam calon anggota DPR RI petahana yang dipastikan gagal meraih kursi DPR RI periode 2014 – 2019 adalah Nanang Samodra, Wayan Gunastra dan Abdurrahman Abdullah yang semuanya itu berasal dari Partai Demokrat. Selain itu Sunardi Ayub dari Hanura, Tommy Adrian Firman dari PPP dan Adi Putra Darmawan Tahir dari partai Golkar juga dipastikan terpental pada pemilu kali ini.(ris)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply