Terminal Pasar Kebon Roek Akan Ditata Kembali

dishubMataram (Global FM Lombok)-Terminal yang ada di pasar kebon Roek Ampenan sampai saat ini belum difungsikan. Namun pemerintah kota Mataram melalui Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan melakukan penataan terminal tersebut. Saat ini Dishubkominfo masih membuat perencanaan terkait penataan yang akan dilakukan, serta menargetkan penataan terminal Kebon Roek Ampenan akan selesai pada tahun ini. Sehingga pada tahun 2015 mendatang terminal itu akan berfungsi kembali .

Demikian dikatakan kepala Dishubkominfo kota Mataram Khalid kepada Global FM Lombok di Mataram. Pada tahun ini dana yang dianggarkan pemerintah kota Mataram untuk penataan terminal pasar Kebon Roek sebesar Rp.165 juta. Tidak ada persoalan yang terjadi terkait vakumnya terminal tersebut, ia mengklaim hanya belum ada penataan yang dilakukan oleh pemerintah kota Mataram.

Menurutnya, penataan yang akan dilakukan dengan membuatkan lokasi untuk masing-masing jenis kendaraan. Sehingga dengan lokasi yang sudah dibuatkan tidak ada kendaraan yang parkir disembarang tempat. Dishubkominfo akan memasang rambu-rambu agar tertata dengan baik. Sehingga penataan terminal ini juga akan mengurangi kemancetan di jalan raya. Pasalnya setelah penataan selesai dilakukan maka tidak ada kendaraan yang ada diluar terminal tersebut.

“Jadi kan kita ini punya planning kita mulai sentuh terminal ini tahun 2013. Untuk tahun 2014 ini terminal ini sudah kita anggarkan 165 juta ntuk penataan terminal yang belum tersentuh. Permasalahan yang ada hanya belum ditata. Kalau sudah ditata bagus maka dimana tempat cidomo dan kendalaan yang lain nanti itu tidak ada yang diluar namun sudah didalam semua,” ujarnya

Khalid mengatakan, untuk menunjang penataan yang akan dilakukan, Dishubkominfo akan menyiapkan petugas khusus yang ada di terminal. Namun sebelum penataan dilakukan , Dishubkominfo akan mengatur lokasi tersebut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply